Berikut Wisata Mojokerto yang Ramah untuk Anak

Wisata Mojokerto yang ramah untuk anak

Berikut Wisata Mojokerto yang Ramah untuk Anak – Mojokerto merupakan Kabupaten yang terletak di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Tak hanya wisata alam yang indah seperti banyaknya gunung Mojokerto yang menarik untuk para pendaki pemula, Mojokerto juga memiliki sejumlah tempat wisata liburan keluarga yang ramah anak.

Letaknya yang tidak jauh dari Kota Surabaya dan Malang, membuat Mojokerto menjadi salah satu tempat yang strategis untuk disinggahi dan berwisata. Dengan akses yang mudah dan biaya perjalanan yang terjangkau, Mojokerto menjadi pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan.

Ada banyak sekali tempat wisata yang ramah untuk anak di Mojokerto yang bisa dikunjungi. Mulai dari taman bermain, kolam renang, hingga tempat wisata edukasi. Tempatnya pun menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang cocok untuk anak-anak. Selain itu, tempat-tempat tersebut juga memiliki suasana yang nyaman dan aman untuk anak-anak bermain. Berikut list wisata Mojokerto yang ramah anak.

Wisata Mojokerto yang Ramah untuk Anak

Duyung Trawas Hill Mojokerto

Mojokerto memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Duyung Trawas Hill, sebuah destinasi wisata yang menawarkan berbagai pengalaman untuk aktivitas pendidikan, kepemimpinan, dan team building dalam bentuk outbound training. Duyung Trawas Hill terletak di Desa Duyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis, hanya sekitar 90 menit perjalanan dari Kota Surabaya, membuat Duyung Trawas Hill menjadi destinasi yang mudah dijangkau.

Duyung Trawas Hill menawarkan berbagai fasilitas seperti edukasi yang ramah anak. Beberapa diantaranya water park, wisata kuliner, air terjun, dan hotel dengan berbagai tipe. Selain itu juga terdapat fasilitas outbound training dan Family gathering untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bernah de Vallei

Bernah de Vallei adalah destinasi wisata ramah anak yang cocok jika ingin menghabiskan waktu liburan dengan seru dan murah. Bernah de Vallei terletak di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya yang strategis, hanya sekitar 90 menit perjalanan dari Kota Surabaya, membuat Bernah de Vallei menjadi destinasi yang mudah dijangkau.

Bernah de Vallei menawarkan berbagai aktivitas seru yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga, seperti: Bermain air di aliran sungai yang mengalir, piknik, berenang, playground khusus anak, bermain di taman kelinci. Selain itu, Bernah de Vallei juga dilengkapi dengan wahana permainan yang menantang adrenalin tapi tetap aman untuk anak, seperti Otoped, Flying fox, ATV, Panahan. Harga tiket masuk Bernah de Vallei sangat terjangkau, mulai dari Rp7.000-Rp10.000. 

Pacet Mini Park

Pacet Mini Park adalah salah satu destinasi wisata ramah anak yang populer di Mojokerto. Taman bermain ini terletak di Desa Warugunung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Lokasinya yang strategis, hanya sekitar 90 menit perjalanan dari Kota Surabaya, membuat Pacet Mini Park menjadi destinasi yang mudah dijangkau. Pacet Mini Park menawarkan berbagai aktivitas yang cocok untuk anak, seperti berenang, area bermain anak, pertunjukan reptile, dan taman kelinci. 

Pacet Mini Park juga memiliki suasana yang asri dan menyenangkan. Taman ini dikelilingi oleh pepohonan yang menjulang tinggi. Udara di Pacet Mini Park juga sangat sejuk dan segar. Harga tiket masuk Pacet Mini Park cukup terjangkau, mulai dari Rp10.000 pada hari kerja dan Rp15.000 pada akhir pekan. Dengan harga tiket yang murah, keluarga bisa menikmati berbagai aktivitas seru dan menyenangkan di Pacet Mini Park.

Kebun Pandansari

Mojokerto adalah Kabupaten di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk kalian kunjungi. Salah satunya adalah Kebun Pandansari, yang terletak di Desa Pandansari Wonoploso, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Kebun Pandansari masih terbilang destinasi wisata yang baru. Namun demikian, Kebun Pandansari sudah dibuka untuk umum dan menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas yang cocok untuk anak-anak. Beberapa daya tarik Kebun Pandansari adalah suasana perkebunan yang hijau dan menyegarkan, kolam renang anak, kandang sapi dan taman kelinci, spot foto, dan warung.

Harga tiket masuk Kebun Pandansari cukup terjangkau, yaitu Rp15.000 per orang. Dengan harga tiket ini, pengunjung sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada di Kebun Pandansari. Kebun Pandansari adalah destinasi wisata yang cocok untuk keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama anak dengan seru dan edukatif. 

Obech Rafting Pacet Mojokerto

Obech Rafting adalah salah satu destinasi wisata alam di Pacet, Mojokerto, yang menawarkan berbagai wahana seru dan menantang adrenalin. Lokasinya terletak di JI. Cangar -Pacet No 01, Sumberam, Sajen, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Salah satu wahana yang paling populer adalah rafting, yaitu menyusuri sungai dengan menggunakan perahu karet.

Obech Rafting menawarkan rute rafting yang cukup menantang, dengan panjang sekitar 12 kilometer dan melewati berbagai jeram yang ekstrim. Kalian akan diajak untuk merasakan sensasi meluncur di antara jeram yang deras dan bergelombang.

Selain rafting, Obech Rafting juga menawarkan berbagai wahana lain, seperti ATV, offroad, paintball, airsoft gun, paralayang, dan pelatihan table manner. Harga tiket masuk Obech Rafting adalah Rp250.000 per orang. Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan rafting, asuransi, dan makan siang.Obech Rafting adalah destinasi wisata yang ramah anak dan cocok untuk kalian yang menyukai tantangan dan adrenalin. 

Bukit Kayoe Putih

Bukit Kayoe Putih adalah destinasi wisata ramah anak yang terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat wisata ini buka hingga malam hari, sehingga cocok untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu di akhir pekan.

Bukit Kayoe Putih menawarkan berbagai wahana dan fasilitas yang ramah anak, seperti kolam renang anak, arena playground, dan rainbow slides. Selain itu, Bukit Kayoe Putih juga memiliki rumah balon dan wisata petik buah dan sayur. Bukit Kayoe Putih juga memiliki pemandangan sunset yang indah. Wisatawan bisa menikmati sunset sambil bersantai di gazebo atau sambil bermain di area playground.

Waktu operasional: Senin-Jumat, mulai jam 09.00 hingga 21.00 WIB, dan weekend Sabtu-Minggu pada 08.30 hingga 21.00 WIB. Harga tiket masuk juga cukup terjangkau, untuk anak-anak mulai Rp5.000 dan dewasa cukup Rp10.000.

Klurak Eco Park

Klurak Eco Park adalah destinasi wisata alam ramah anak yang terletak di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Tempat wisata ini menawarkan suasana yang asri dan sejuk karena berada di tengah hutan pinus. Klurak Eco Park awalnya dikenal sebagai bumi perkemahan, namun kini telah berkembang menjadi destinasi wisata kekinian yang menawarkan berbagai fasilitas, seperti kolam renang, wisata sungai, dan area camping.

Kolam renang di Klurak Eco Park memiliki air yang jernih dan segar. Kalian bisa bermain air di kolam renang sambil menikmati pemandangan hutan pinus yang indah. Wisata sungai di Klurak Eco Park menawarkan pengalaman yang seru dan menantang. Kalian bisa bermain air di sungai yang jernih dan berenang di antara bebatuan.

Jam operasionalnya adalah setiap hari kecuali Kamis, 24 jam untuk area camping, mulai jam 08.00-16.00 WIB untuk area kolam renang. Harga tiket masuk cukup Rp. 7.000, untuk camping 24 jam cukup membayar Rp. 10.000, tiket kolam renang sekitar Rp. 7.000 dan parkir cukup dibayar Rp. 5.000 – 10.000.

Meski tempat wisata di Mojokerto yang disebutkan di atas sudah tergolong dalam tempat wisata ramah anak, bukan berarti anak bisa lepas dari pengawasan orang tua. Tetap perhatikan keselamatan dan kenyamanan anak selama berlibur.

Scroll to Top